Contact Info
 
Jl.Gatot Subroto VI/19
Denpasar Bali
Telp. (0361) 437999
Fax. (0361) 433988
Email : info@puribunda.com
 
 
 
Info Kesehatan
 
Mengatasi Kepala Peyang pada Bayi
 

Tidur terlentang pada bayi memang sangat berguna untuk mencegah SIDS, namun jika bayi anda terlalu lama berada pada posisi tidur terlentang akan berakibat terjadinya ketidaknormalan pada bentuk kepalanya yang disebut Flat head syndrome, atau lebih dikenal dengan kepala peyang.

 

....
[selengkapnya]
Efek Menyapih terhadap Kondisi Emosional Ibu
 

Efek menyapih akan terasa oleh ibu beberapa bulan setelah proses penyapihan. Ibu akan mengalami masa transisi dari proses menyusui, penyapihan hingga pasca menyapih. Tak hanya perubahan fisik, ibu akan mengalami ketidaknyamanan emosional. Rasa kesedihan, ketakutan, kehilangan, serta kebahagiaan campur aduk dirasakan sang ibu.

....
[selengkapnya]
Ibu Menyusui Jarang Terkena Kanker Payudara
 

Selain baik untuk kecerdasan otak anak, menyusui juga dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara bagi sang ibu.

"Ibu menyusui dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara sebesar 10-15 persen."

 

....
[selengkapnya]
Penyebab Umum Kenapa Bayi Sembelit
 

Bayi sembelit sering terjadi pada buah hati kita. Jika ini terjadi, kita sering panik karena bayi akan menangis terus ketika hendak buang air besar ( BAB ). Bayi sembelit juga bisa menyebabkan bayi sakit perut, dan jika ini terjadi tangis si buah hati akan semakin menjadi - jadi.

Bayi sembelit dan sakit perut adalah hal yang biasa terjadi. Karena itu, sebagai orang tua, kita tidak perlu panik. Namun demikian, kendati hal yang biasa, bukan berarti kita harus tenang - tenang saja jika menghadapi bayi sembelit. Hal yang terbaik adalah mencari tahu penyebab bayi sembelit untuk melakukan langkah - langkah yang tepat danam mengatasinya.

....
[selengkapnya]
16 Refleks Pada Bayi Yang Harus Dikenali Sejak Lahir
 
....
[selengkapnya]
 

dr. Alex Surjawan Hostiadi, SpOG

 
 

Lahir di kota kecil Bangkalan Madura, tak menjadi kendala bagi seseorang untuk meraih kesuksesan. Hal itu dibuktikan oleh dr. Alex Surjawan Hostiadi. Pria kelahiran 19 Juli 1947 silam yang kini telah sukses dengan profesinya sebagai dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Setelah lulus SMP, dr. Alex Surjawan Hostiadi melanjutkan pendidikan SMAnya di Malang Jawa Timur. Kemudian, pendidikan kedokteran umum dan spesialisnya, ia ambil di Jerman.

Menjadi kebanggaan tersendiri baginya, saat mampu menyelesaikan disertasi yang mengambil judul “Pembuktian kadar timbal (Pb) di bensin menyebabkan polusi udara dan pada akhirnya merugikan kesehatan (occupational medicin). Pengalaman kerjanya tak sedikit. dr. Alex Surjawan Hostiadi pernah mengabdi di empat rumah sakit di Jerman 9 tahun lamanya. Masih di Jerman, ia melanjutkan pengabdiannya di Cancer Research di Kota Essen. Pada 1984, ia kembali ke Indonesia dan bekerja di RS dr. Soetomo, lanjut ke RSU Klungkung pada kurun 1985-1988 dan RSU Wangaya pada 1988-1999, Kini, selain berpraktek di RSIA Puri Bunda, suami dari Susanti Melania Tantri ini juga berpraktek di Jl. Patimura No. 57 Denpasar.

Bagi bapak dari Daniel Hostiadi ini, orang tua dan istri memberi peran besar dalam suksesnya. Sehat, keluarga utuh, dan peduli sesama, menjadi motto hidupnya. Partner, begitu dr. Alex Suryawan Hostiadi memandang pasien.

 

 
       
  Copyright © 2009 puribunda.com All Rights Reserved.