dr. IB Semadi Putra, SpOG

dr. I.B. Upadana Pemaron, SpOG
May 13, 2017
dr. Putu Doster Mahayasa, SpOG
May 13, 2017

dr. IB Semadi Putra, SpOG

dr. Ida Bagus Semadi Putra, SpOG

Belasan tahun bergelut dengan profesi sebagai dokter, dr. IB Semadi Putra SpOG tak pernah bisa melupakan satu peristiwa menegangkan sekaligus penuh keajaiban. Pengalaman yang memberinya pelajaran berharga tentang kehidupan. Saat itu, ia harus menangani seorang wanita berumur sekitar 55 tahun dengan krisis hipertensi, kejang-kejang dan tidak sadarkan diri. Penanganan maksimal sudah dilakukan, tetapi tidak membawa perbaikan. Melihat prognosisnya yang buruk dan berbagai pertimbangan lain, pasien dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap.

Tanpa disangka, tawaran untuk merujuk pasien ternyata tak mendapat respon positif dari keluarga pasien. Keluarga menolak untuk dirujuk dan meminta pulang paksa. Mereka menyatakan pasrah, hanya berdoa, dan siap menerima takdir kematian. Ajaibnya, meski tanpa pengobatan, keesokan harinya pasien tiba-tiba sadar. Bahkan si pasien bisa pergi ke pasar. “Hidup dan mati memang kuasa Tuhan,”kenang dr. IB Semadi Putra, SpOG

Lepas dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, dr. IB Semadi Putra, SpOG sempat harus menjalani tugasnya di tempat yang sangat jauh di Puskesmas Kabawo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Setelahnya, ia berkesempatan mengabdi di RSUD Tabanan.

Pria yang lahir dan besar di Karangasem ini, hobi bermain musik. Beristrikan dr. IA.P Suartika, ia dikaruniai 4 anak. Terdiri atas IA Dhitayoni, IA Indah Divaswari, IA Trisha Kundalini, dan IB Satwikananda. Kini, Dr. IB Semadi Putra, SpOG membuka praktek di Apotek Graha Medika II, Jl. Padangluwih 99xx, Dalung, dan Klinik RB Nurjaya. Baginya, isteri dan kedua orang tuanya merupakan sosok yang paling berperan dalam suksesnya. “Hidup ini adalah anugerah. Maka syukurilah,”begitu motto hidup yang selalu dipegangnya.

RSIA PURI BUNDA

Senin - Jumat ,Pk.13.00 -15.30

LUAR RSIA PURI BUNDA

Alamat : Apotik Graha Medika Jl Raya Padang Luwih No 99X Dalung

Telp : 410602/426617

Facebook Comments