RSIA Puri Bunda Bergegas Menuju Persiapan Kelahiran Adik Tabanan

RSIA Puri Bunda Bergegas Menuju Persiapan Kelahiran Adik Tabanan





60% tampak depan gedung Puri Bunda Tabanan

Ibarat proses kehamilan, Adik Tabanan sudah memasuki fase trimester ketiga. Agar proses persalinan nantinya berjalan normal tanpa gangguan tumbuh kembang, tentunya fase – fase ini menjadi kritikal dan memiliki urgensi yang tinggi untuk mendapat perhatian lebih. Tapsiran kelahiran Adik Tabanan pada bulan Oktober 2019, menjadi fokus utama Tim Project Puri Bunda Tabanan, sehingga persalinan dapat berjalan sesuai rencana.

Progress konstruksi gedung

Pembangunan konstruksi struktur eksternal – internal, dan proses instalasi mekanikal, elektrikal, serta pemipaan sudah menuju proses detailing. Tim Direksi PT Puri Bunda sebagai representatif pemilik semakin meningkatkan intensitas kunjungan dan berdialog dengan tim site MK, tim kontraktor, dan tim MEP di lokasi Tabanan. Pembahasan interior kamar rawat inap, area lobi, poliklinik, dan area penunjang lainnya menjadi perhatian penting tim project Tabanan, agar konsep kendali mutu dan kendali biaya, serta penataan estetika yang apik dapat diimplementasikan secara terintegrasi. Moke up atau percontohan kamar rawat inap, mulai dari kamar kelas 3, kelas 2, kelas 1, dan kamar VIP sudah mulai disiapkan, agar bisa segera dieksekusi.

Persiapan manajemen internal

Seluruh Direktorat PT Puri Bunda bergerak secara simultan dalam rangka mempersiapkan lahirnya RSIA Puri Bunda Tabanan. Tim pengadaan bekerja sama dengan tim operasional rumah sakit bergerak mengumpulkan daftar pemenuhan kebutuhan alat – alat medis dan kesehatan, serta menindaklanjutinya. Tim marketing sudah mulai bergerak melakukan pemetaan layanan kesehatan di area Tabanan. Tim legal memulai persiapan berkas – berkas pengurusan perijinan rumah sakit. Tim IT sebagai salah satu tim penggerak utama, tidak menunggu lebih lama lagi untuk mulai mempersiapkan infrastruktur dan SIMRS yang akan digunakan. Tim keuangan semakin serius melakukan pengontrolan arus kas keuangan, menjaga agar kebutuhan operasional Puri Bunda Denpasar tetap dapat berjalan, serta persiapan Puri Bunda Tabanan tidak terganggu.  Tidak kalah pentingnya, tim SDM berkolaborasi dengan tim operasional serta merta bergerak memetakan rencana pengelolaan organisasi dan perencanaan kebutuhan ketenagaan.

Proses rekrutmen

Perencanaan kebutuhan ketenagaan RSIA Puri Bunda Tabanan sudah mulai dipersiapkan sejak bulan April 2019. Puri Bunda memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pihak dan para profesional terbaik untuk bergabung bersama Puri Bunda Tabanan, baik kepada karyawan internal      Puri Bunda, masyarakat desa setempat, ataupun masyarakat umum lainnya. Akan tetapi proses komunikasi dan dialog dengan komunitas desa setempat menjadi salah satu faktor sosial yang tidak bisa diabaikan, dan telah dikomunikasikan dengan baik kepada para pihak terkait. Mengadopsi konsep milenial, maka lowongan sesi 1 RSIA Puri Bunda Tabanan mulai dilakukan dengan membuka pendaftaran melalui link website, baik bagi pelamar internal ataupun pelamar eksternal. Metode tersebut mendapat respon yang cukup baik, sehingga hampir 900 pelamar antusias mengirimkan lamaran melalui link yang disediakan. Hingga saat ini proses rekrutmen sudah mulai dilaksanakan dan diprioritaskan pada proses perekrutan tenaga medis, tenaga keperawatan, dan tenaga kesehatan lainnya.   

Prioritas dan Urgensi mempersiapkan kelahiran Adik Tabanan, dimulai dari proses kecil yang benar sejak awal, menjadi keunggulan bersaing Puri Bunda yang Keren !!!

X